Jenis Konten untuk Social Media Feed Bisnis

Jenis Konten untuk Social Media Feed Bisnis

Sosial media saat ini juga diperlukan untuk keperluan bisnis. Tidak hanya mampu untuk meningkatkan engagement dari audience namun juga meningkatkan branding dan penjualan. Karena hal tersebut jenis social media feed harus diperhatikan dengan baik.

Ada beberapa jenis konten untuk feed yang perlu Anda perhatikan dan bisa dipergunakan:

  • Testimony

Sebagai penyedia produk baik barang ataupun jasa, Anda bisa menggunakan testimony sebagai konten feed Anda. Apa manfaat media sosial dengan konten feed ini? Anda bisa membangun kepercayaan dari calon ataupun dari konsumen Anda.

Ada baiknya konten tentang testimony di feed tidak terlalu banyak. Anda bisa merangkumnya dan kemudian membuatnya menjadi 1 buah konten saja. Selain itu, Anda tetap bisa menggunakannya di story dan kemudian melakukan highlight di media sosial seperti instagram agar orang bisa melihatnya.

Jenis Konten untuk Social Media Feed Bisnis
Jenis Konten untuk Social Media Feed Bisnis
  • Infografis

Untuk sosial media feed, Anda bisa menggunakan infografis sebagai kontennya. Infografis ini bisa berkaitan dengan bisnis Anda. dengan begitu, konsumen Anda tidak hanya bisa memilih produk sesuai dengan keinginan konsumen namun juga mendapatkan informasi bermanfaat.

Keunggulannya dengan infografis adalah, Anda bisa menempatkannya di media manapun. Namun, sebisa mungkin simpan dalam 1 gambar saja agar konsumen Anda lebih mudah untuk menyimpannya.

  • Trutorial

Jenis konten feed ini bisa Anda translate ke infografis, namun, akan lebih menarik jika membuatnya ke bentuk video. Dengan begitu, konsumen Anda bisa dengan mudah mengikuti tutorial dan lebih mengerti.

Jika Anda hendak membuat tutorial tulisan, Anda bisa menggunakan fitur thread di twitter. Dengan ftur ini, konsumen Anda bisa tahu tahapan yang tepat terkait dengan tutorial yang Anda buat.

  • Live

Saat ini ada banyak fitur live yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan peran sosial media terutama dalam bisnis. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk memperkenalkan produk baru atau saat sedang ada event tertentu.

  • Promo

Anda bisa membuat feed tentang promo yang bisa dimaksimalkan untuk menarik pengguna media sosial yang belum menjadi pengikut Anda. Promo tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari potongan harga, cashback, voucher atau produk gratis.

  • Games

Terkadang, konsumen Anda akan bosan jika hanya dihadapkan dengan feed tentang jualan ataupun infografis sekalipun. Karena hal tersebut, untuk mengetes, mengumpulkan ataupun berinteraksi lebih leluasa dengan konsumen Anda. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan engagement audience.

  • VR

Jika Anda memiliki bisnis yang berkaitan dengan lokasi yang ingin ditonjolkan, Anda bisa memaksimalkannya dengan konten virtual reality. Tujuannya adalah untuk meningkatkan engagement dari bisnis tersebut. Dengan begitu, konsumen bisa tahu gambaran asli terkait dengan produk tersebut misalnya apartemen yang sedang Anda jual.

Dengan jenis konten tersebut, social media feed yang Anda miliki akan lebih bervariasi. Semoga informasi ini membantu.